Bookstore Universitas Muhammadiyah Malang
UMM Bookstore
Bookstore UMM
diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005. Sebagai salah satu unit bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang. Dalam masa beroperasi Bookstore UMM telah mengalami
perkembangan dari berbagai sisi meskipun dalam masa perkembangannya masih
terdapat banyak kekurangan. terdapat beberapa kendala yang begitu mempengaruhi
kinerja Bookstore UMM sejak beroperasi selama kurang lebih 4 tahun 4 bulan.
Kendala tersebut masih dirasakan sampai sekarang misalnya jumlah mobilitas
penjualan yang rendah.
Sampai saat ini
Bookstore UMM telah memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationery dan
divisi computer, dan beberapa waktu yang lalu Bookstore UMM mengembangkan satu
divisi baru yang bekerjasama dengan pihak perorangan dengan membentuk unit
usaha baru yang dinamai pusat souvenir UMM, dimana pihak perseorangan ini
dipilih karena memiliki visi dan misi yang sama dengan universitas muhammadiyah
malang. Pangsa pasar yang dituju oleh pusat souvenir ini terutama dari kalangan
civitas UMM maupun kalangan non civitas diharapkan mampu memberikan kontribusi
yang lebih baik dalam perkembangan Bookstore UMM di masa sekarang dan masa
mendatang. 3 (tiga) divisi yang dimiliki Bookstore UMM ini berada 1 (satu)
lantai dengan display yang terbagi sebelah barat untuk display divisi alat
tulis kantor dan sebelah timur untuk display divisi buku dan divisi computer.
Berpijak pada rencana
jangka panjang Bookstore UMM yang mengacu pada beberapa toko di area Malang dan
sekitamya, Bookstore berupaya mengembangkan konsep baru dalam upaya promosi
atas Bookstore UMM, penciptaan brand baru dalam menunjang proses pemasaran
mulai dikembangkan sejak November 2010. Berpijak pada kondisi real Bookstore UMM
dimasa sekarang, akan dikembangkan sebagai One Stop Market Of Education n
Shopping.
Komentar
Posting Komentar