Prestasi Universitas Muhammadiyah Malang


Universitas Muhammadiyah Malang 

Image result for UMM akreditasi A


Universitas Muhammadiiyah Malang adalah universitas yang berdiri pada tahun 1964, dan merupakan perguruan Tinggi muhammadiyah  terbesar di Jawa Timur. Dan merupakan perguruan tinggi swasta yang sudah berakreditasikan A, dan berpusat di kampus 3 universitas Muhammadiyah malang, yang belokasikan di Jl. Raya Tlogomas 246 kota malang. Di UMM terdapat 10 fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Agama Islam, Fakultas Kedokteran, Fakultas ilmu kesehatan, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Psikolog, Fakultas pertanian dan peternakan, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik.

Beberapa prestasi yang telah diraih Universiitas Muhammadiyah Malang  adalah sebagai berikut:

1. 20 besar Universitas terbaik di Indonesia.
2. 50 besar promising Indonesia Universitas.
3. 10 perguruan tinggi terunggul di JaWa timur oleh Kopertis Wilayah VII jawa timur selam 4 tahun berturut-turut sehingga mendapatkan anugrah kampus ungglan KARTIKA.
4. Memperoleh anugeraa bintang dua (2) dari lembaga akreditasi Internasional QS star yang berpusat di London.
5. Penghargaan PLMTH UMM yang berkerja sama dengan ESDM meraih runner Up “ASEAN  ENERGY AAWARDS 2009 “.
6. 18 besar instusi perguruan tinggi se Indonesia yang memiliki kekuatan link/kerjasama luar negeri 2008.
7. 50 besar perguruan tertinggi terkemuka di ndonesia dari dirjen pendidikan tinggi depdiknas Republik Indonesia  (2007).
8. 20 besar (urutan ke 17) perguruan tinggi di Indonesia (negeri/swasta) yang tergolong modern versi Globe Asia Magazine (2008).

Universitas Muhammadiyah Malang sudah menerapkan pelayanan berstandart Internasional sejak tahun 2010 dengan diberikannya sertifikasi ISO oleh National Quality Assurance (NQA)yang merupakan representasi lembaga akreditas Internasional dri UKAS ( badan akreditas di Inggris, masuk dalam rangking webomatrics mulai tahun 2009-2012.

Referensi : 

http://www.umm.ac.id/id/pages/prestasi-umm.html

Komentar

Postingan Populer