Universitas Muhammadiyah Malang Inn

UMM Inn


UMM Inn mulai dibangun pada tahun 2003 dengan nama Hotel University Inn. Peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Menteri Negara Telekomunikasi dan Pariwisata Kabinet Gotong Royong, I Gde Ardhana. Tak butuh waktu lama, hotel ini diresmikan dan mulai dibuka untuk umum pada 25 Juni 2005 oleh Bupati Malang saat itu, Sujud Pribadi.

Event pertama yang melibatkan UMM Inn ini adalah Muktamar Muhammadiyah ke-45, 1-8 July 2005, di mana University Inn ditunjuk sebagai penyedia akomodasi. Semua Pimpinan Pusat Muhamadiyah yang menghadiri acara menginap di sini.

Awalnya, konsep UMM Inn ini disiapkan sebagai tempat menginap untuk kalangan Civitas Akademika UMM. Konsep ini kabarnya diadaptasi dari hotel pendidikan yang ada di University of New York dan Harvard University di Amerika Serikat. Namun, belakangan seiring dengan perkembangan waktu, konsep tersebut berubah. Hotel ini kemudian disiapkan untuk akomodasi sekaligus fasilitas pendukung pendidikan di kota Malang yang dikelola secara profesional.

Hotel ini memiliki fasilitas yang bisa dibilang lengkap. Ada restoran, ATM, taman, coffe shop, mini bar, dan 43 kamar ber-AC. Kamar-kamar itu seluruhnya dilengkapi televisi dengan multi channel, dan lemari deposit. Ada empat macam jenis kamar, mulai dari Standard Room (AC, TV, hot water, standing shower, dengan pilihan double bed), Superior Room (AC, TV, hot water, standing shower, dengan pilihan double atau twin bed), Deluxe Room (AC, TV, hot water, standing shower, dengan pilihan double atau twin bed), Suite Room (AC, TV, hot water, bathub, dengan pilihan double atau king size). Hotel ini juga menyediakan jasa same-day valet, laundry, mobil jemputan dari bandara, parkir aman dan nyaman, dan menerima kartu kredit.

Di hotel ini Anda tak hanya akan mendapatkan pelayanan yang bagus, tapi juga bisa menikmati pemandangan Kota Malang dari kejauhan. Perpaduan nuansa elegan yang bercitarasa modern akan menciptakan suasana nyaman di hati. Mereka berani menjamin pelanggan akan menemukan perbedaan yang membuat hotel ini menjadi pilihan favorit di antara hotel-hotel di Kota Batu dan Malang.

Bukan cuma menyewakan kamar untuk menginap, UMM Inn pun menyediakan ruangan rapat. Ada dua jenis ruangan yang bisa disewa untuk pertemuan. Ada Ki Hajar Dewantara Hall, yang merupakan hall dengan konsep modern dan elegan dilengkapi dengan fasilitas yang terbaik untuk menunjang kenyamanan dan kesuksesan acara pertemuan dengan kapasitas 25 orang. Untuk kapasitas yang lebih besar lagi, Anda bisa memilih Ahmad Dahlan Hall, yang memiliki kapasitas 100 orang dan didukung dengan fasilitas-fasilitas yang memadai.

Hotel ini terletak di kompleks kampus UMM di Jalan Raya Sengkaling No. 1, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. 

Anda bisa melakukan reservasi lebih dahulu melalui kontak (0341) 468692, fax (0341) 465892, email marketing_umminn@yahoo.com atau websitenya http://www.hotel-umm.com/page/tentang-umm-inn-hotel.html.

Referensi : 

https://ngalam.co/2018/03/31/umm-inn-diklaim-hotel-pendidikan-pertama-malang

Komentar

Postingan Populer